Senin, 09 Juli 2012

Baksos Pengobatan Gratis di Pare, 24/06/2012


Bagi Ekklesia Ministri acara pengobatan gratis ini adalah yang pertama kalinya,  kolaborasi antara dept. Diakonia dan dept. Pedesaaan kali ini mengadakan acara Pengobatan Gratis yang bertempat  di balai desa Galengdowo, Pare kabupaten Kediri. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Ekklesia Ministri dengan RS Adi Husada Surabaya yang ada dibawah koordinasi ibu suster Sri Yani dan gereja lokal GPdI yang digembalakan oleh pendeta Paulus Sutrisno.

Tim paramedis  / suster  sebenarnya ingin menginap sehari sebelumnya untuk persiapan di lapangan, tapi dikarenakan di balai desa Galengdowo tidak ada aliran listrik akhirnya mereka pun memutuskan berangkat pada hari H pukul 03 pagi. Begitu juga   dengan kami semua, tim Ekklesia  berangkat dari Surabaya pukul 04 pagi. Walaupun masih mengantuk, tapi kami tetap bersemangat untuk membagikan kabar  kepada dunia bahwa kasih Tuhan Yesus tidak pernah memandang rupa, status sosial ataupun agamanya.
Setelah berfoto  dan sarapan nasi krawu,  kami  berdoa bersama meminta pimpinan dan penyertaan Tuhan yang penuh rahmat agar acara ini berhasil dengan baik dan sukses.  Puji Tuhan cuaca yang cerah mengiringi selama acara berlangsung. Rencana semula dibuka pukul 09 pagi tapi melihat animo masyarakat yang antusias maka  pukul 08 pagi Pengobatan Gratis segera dimulai.
Target pasien yang dipatok sebesar 500 orang, dan akan dilayani oleh 6 orang dokter. Dan tepat pukul 12 siang acara ini ditutup. Setiap pasien yang datang setelah didata nama, umur dan alamatnya maka akan ditimbang berat badan dan tekanan darahnya. Setelah itu mereka akan dipanggil satu persatu untuk diperiksa oleh tim dokter. Selain obat, kami juga memberikan bingkisan kepada setiap pasien yang diperiksa.
Ekklesia MInistri akan melayani dan membuka acara Pengobatan Gratis pada bulan November 2012 yang akan datang di kota Kediri.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar